Pirlo Pensiun dari Timnas Italia Usai Piala Dunia 2014

Pirlo ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda.

Jum'at, 3 Mei 2013, 09:58 WIB
Luzman Rifqi Karami
Andrea Pirlo
VIVAbola - Gelandang Juventus, Andrea Pirlo mengumumkan rencananya pensiun dari timnas Italia. Gelandang 33 tahun ini akan berhenti dari tugas negara usai Piala Dunia 2014.

Sejak melakoni debut bersama Gli Azzurri pada 2002, Pirlo telah mencetak 11 gol dari 97 penampilan. Mantan pemain AC Milan dan Inter Milan ini turut membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006.

Kini setelah lebih dari 1 dekade, Pirlo memutuskan mundur. Dia ingin memberi kesempatan para pemain muda dan lebih berkonsentrasi membela Juventus.

"Kita harus memberikan tempat bagi para pemain muda untuk maju. Di level klub saya masih akan lanjut bermain selama masih memiliki keinginan dan gairah. Saya rasa saya masih menjadi bagian penting dari tim," ucap Pirlo di sela-sela peluncuran autobiografi terbarunya seperti dilansir Soccerway.

"Jika salah satu elemen itu hilang, maka saya akan menjadi yang pertama untuk mundur," lanjutnya.

Pirlo menjadi bagian penting kesuksesan Juventus dalam dua musim terakhir. Musim lalu dia berhasil membawa La Vecchia Signora merebut Scudetto dan tinggal selangkah lagi untuk mempertahankannya musim ini. (umi)
© VIVAbola
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
File Not Found