EKUADOR

La Tri pertama kali menjajak Piala Dunia pada 2002.

Senin, 9 Juni 2014, 18:22 WIB
Ekuador (kuning) saat melawan Argentina
Julukan: La Tri (Tri-color)
Asosiasi: Federacion Ecuatoriana de Fútbol (FEF)
Konfederasi: CONMEBOL
Pelatih: Reinaldo Rueda
Kapten: Antonio Valencia
Prestasi terbaik: 16 besar (2006)
Penampilan ke: 3 (2002, 2006, 2014)

Profil Singkat
Tak banyak titel bergengsi yang diraih Timnas Ekuador sejauh ini. Namun, untuk urusan tampil di Piala Dunia, mereka cukup bisa berbangga diri karena sudah dua kali merasakannya sebelum ikut serta pada perhelatan di Brasil, pertengahan tahun nanti.

La Tri pertama kali menjajak Piala Dunia pada 2002 silam. Sial, langkah mereka langsung kandas di babak penyisihan. Tergabung di Grup G bersama Italia, Kroasia dan Meksiko, Ekuador menjadi bulan-bulanan. Mereka selalu kalah dalam tiga partai yang dimainkan.

Pada 2006 di Jerman, Ekuador berhasil memperbaiki catatannya di Piala Dunia. Kala itu, mereka sukses melaju ke fase 16 besar meski akhirnya disingkirkan Inggris.

Sempat absen di Piala Dunia 2010, Ekuador kemudian mati-matian memburu tiket ke Brasil 2014. Hasilnya, mereka sukses. Antonio Valencia lolos dari babak kualifikasi dengan menempati posisi 4 klasemen. Mereka hanya unggul selisih gol dari Uruguay yang harus melakoni laga play off.

Di Piala Dunia 2014 nanti, Ekuador bergabung di Grup E yang lumayan ketat. Tim asuhan Reinaldo Rueda itu harus bersaing dengan juara dunia 1998, Prancis, Swiss dan Honduras.


© VIVAbola
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar.