HONDURAS

Honduras menunjukkan performa stabil dalam 4 tahun terakhir.

Selasa, 10 Juni 2014, 00:11 WIB
Timnas Honduras
Julukan:  Los Catrachos, La Bicolor, La Garra Catracha
Asosiasi: Federación Nacional Autónoma de Fútbol de Honduras
Konfederasi: CONCACAF (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia)
Pelatih: Luis Fernando Suárez
Kapten: Noel Valladares
Prestasi terbaik: Fase grup
Penampilan ke: 3 (1982, 2010, 2014)

Profil Singkat
Honduras menunjukkan performa stabil dalam 4 tahun terakhir. Setelah tampil di Piala Dunia 2010, tim berjuluk La Bicolor ini kembali memastikan tampil di Piala Dunia 2014.

Langkah Honduras menuju Piala Dunia tergolong fantastis. Mereka berhasil lolos langsung tanpa melalui laga playoff antarbenua. Tim yang lebih berpengalaman, Meksiko justru harus melewati playoff setelah finis satu peringkat di bawah Honduras.

Honduras memburu kemenangan pertama di Piala Dunia. Sebab, dalam dua partisipasi sebelumnya pada 1982 dan 2010, Los Catrachos belum meraih satu pun kemenangan. Langkah Honduras selalu terhenti di fase grup dengan menduduki peringkat buncit.

Lolos dari penyisihan grup di Piala Dunia Brasil jadi tugas sangat berat bagi Honduras. Tim bertabur bintang, Prancis akan menjadi ancaman utama mereka tahun ini. Belum lagi ada Swiss dan Ekuador yang tampil menjanjikan di babak kualifikasi.

Prestasi terbaik yang diraih Honduras adalah juara Piala Emas CONCACAF 1981, saat bersatus tuan rumah. Selebihnya, tak ada prestasi mencolok dari Honduras. Mungkin dengan pemain-pemain yang kurang dikenal lawan-lawannya, Honduras bisa tampil sedikit mengejutkan di Brasil. © VIVAbola
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar.