PORTUGAL

Portugal ingin ulang sukses 1966.

Selasa, 10 Juni 2014, 01:00 WIB
Cristiano Ronaldo akan memimpin Portugal
Julukan: Seleccao, A Selecao das Quinas
Asosiasi: Federacao Portuguesa de Futebol (FPF)
Konfederasi: UEFA (Eropa)
Pelatih: Paulo Bento
Kapten: Cristiano Ronaldo
Prestasi: Posisi 3 (1966)
Penampilan ke: 5

Profil Singkat
Portugal telah lima kali tampil di Piala Dunia. Penampilan perdana Portugal di Piala Dunia 1966 Inggris. Saat itu, Portugal yang dimotori Eusebio tampil gemilang dengan menduduki posisi 3. Ini merupakan pencapaian terbaik Portugal di Piala Dunia.

Setelah lama absen, Portugal baru kembali tampil di Piala Dunia pada 1986. Selanjutnya sejak 2002, Portugal yang dibanjiri pemain berbakat tidak pernah absen tampil di Piala Dunia. Namun, mereka gagal mengulangi prestasi 1966.

Untuk tampil di Piala Dunia 2014, perjuangan berat harus dijalani tim berjuluk Selecao das Quinas. Setelah hanya menempati posisi 2 penyisihan Grup F (kalah dari Rusia), Portugal harus masuk babak playoff menghadapi Swedia.

Beruntung, Portugal punya Cristiano Ronaldo yang sukses menyarangkan tiga gol di dua leg. Portugal pun melaju ke putaran final setelah mengantongi agregat kemenangan 4-2 atas Swedia di babak playoff.

Di Piala Dunia 2014 Brasil, Portugal tergabung di Grup G bersama Jerman, Ghana dan Amerika Serikat. Portugal akan kembali mengandalkan pemain tersubur mereka yang juga menyandang ban kapten, Cristiano Ronaldo. © VIVAbola
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar.