Harga 5 Pemain Ini Diprediksi Melesat Usai Piala Dunia

Siapa saja mereka?

Rabu, 11 Juni 2014, 15:47 WIB
Muchamad Syuhada
Romelu Lukaku
VIVAbola - Selain mengharumkan nama negara, Piala Dunia bisa menjadi ajang bagi para pemain untuk mempromosikan diri. Tak jarang dari mereka yang mendapat pinangan dari klub papan atas Eropa dengan harga fantastis usai pesta sepakbola terakbar itu.

Karenanya, setiap pemain, terutama punggawa muda akan sebisa mungkin mengeluarkan kemampuan terbaik. Dan berikut adalah pemain-pemain yang diperkirakan meroket harganya usai perhelatan di Brasil 2014.

1. Xherdan Shaqiri
Pemain ini sekarang telah bergabung dengan klub papan atas Eropa, Bayern Munich. Hanya saja Shaqiri sebelumnya jarang mendapat kesempatan bermain karena kalah bersaing dengan bintang-bintang yang lebih dulu tenar yakni Thomas Muller, Franck Ribery, Mario Gotze, dan Arjen Robben.

Nah, di Piala Dunia nanti Shaqiri bakal menjadi andalan utama lini serangan Swiss. Jika mampu tampil impresif dan membawa negara melaju jauh di Brasil, bisa dipastikan harga pemain 22 tahun ini meroket tajam.

Harga Shaqiri ketika diboyong Bayern adalah €11,6 juta, kemungkinan nilai tersebut bakalan meningkat dua kali lipat selepas Piala Dunia. Sementara itu, tim peminta mereka adalah Liverpool.

2. Antoine Griezmann
Pemain satu ini sudah dimiliki banyak klub papan atas. Jadi, tak heran jika nanti tampil apik di Piala Dunia, harga Griezmann akan meningkat luar biasa.

Peluang unjuk gigi Griezmann juga terbuka. Dia kemungkinan menjadi andalan utama di lini sayap Prancis, menggantikan Franck Ribery yang gagal terbang ke Brasil karena cedera punggung.

Real Sociedad jauh-jauh hari sudah membanderol pemainnya senilai €30 juta. Sementara itu, tim-tim yang diyakini membidik jasa pemain 23 tahun tersebut adalah Manchester United dan PSG.

3. Wilfried Bony
Sebanyak 16 gol dicetak Bony pada musim perdananya di Premier League. Atas kerja keras pemain Pantai Gading itu juga, Swansea City mampu lolos dari jurang degradasi.

Tak salah jika di Piala Dunia nanti aksi pemain 25 tahun ini ditunggu oleh para pencinta sepakbola. Apalagi nanti Bony akan bertandem dengan seniornya Didier Drogba serta mendapat sokongan dari gelandang Yaya Toure.

Seandainya mampu tampil mengesankan di Brasil, maka bisa dipastikan harga Bony melambung dan dibidik banyak klub besar. Musim lalu dia pindah ke Swansea dari Vitesse dengan biaya transfer €15 juta. Kemungkinan nilai tersebut meningkat menjadi €25 juta.

4. Romelu Lukaku
Dia akan menjadi ujung tombak utama Belgia di Piala Dunia. Kemampuan Lukaku sudah tak diragukan, musim kemarin dia mencetak 15 gol buat Everton di Premier League.

Lukaka memang pemain terbuang di Chelsea. Tapi, bukan berarti tak ada yang menginginkan penyerang 21 tahun. Banyak klub kabarnya sudah mengantre untuk mendapatkan pemain berpostur 190 sentimeter ini.

Untuk sekarang harga Lukaku diyakini mencapai €20 juta. Namun, jika mampu memberikan kontribusi besar bersama Belgia, maka dinilai itu bakalan meningkat 50 persen.

5. Memphis Depay
Nama satu ini pasti terdengar asing. Depay adalah pemain muda di timnas Belanda. Baru berusia 20 tahun, namun dia telah mendapatkan kepercayaan dari pelatih Louis van Gaal.

Depay sejauh ini sudah mencatat 6 caps bersama Die Oranje. Sementara itu, di level klub, dia telah menyumbang 17 gol dari 60 penampilan bersama PSV Eindhoven.

Bisa dibilang dia adalah salah satu anak emas van Gaal. Maka tak heran, dia menjadi salah satu pemain yang kemungkinan diboyong ke Manchester United.

Harga Depay saat ini diperkirakan sebesar €5 juta. Tapi, jika dia sukses di Piala Dunia nanti, nilai tersebut bisa berubah menjadi minimal €15 juta. (art)
© VIVAbola
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar.