Ini 8 Laga Seru di Babak 16 Besar Piala Dunia 2014

Bisa munculkan kejutan, tim raksasa ditumbangkan kuda hitam

Jum'at, 27 Juni 2014, 12:10 WIB
Toto Pribadi
Brasil vs Meksiko
VIVAbola - Sebanyak 16 negara telah terpilih untuk adu kekuatan di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Beberapa kuda hitam yang secara mengejutkan berhasil lolos ke fase knock out akan mencoba kembali menjadi batu sandungan bagi para favorit juara.

Tentu menarik untuk menyimak peluang demi peluang yang bakal tercipta di babak 16 besar mendatang. Nah, berikut ini 8 pertandingan seru di fase knock out yang akan tersaji di Brasil mulai Sabtu 28 Juni 2014 besok dilengkapi dengan prediksi:

1. Brasil Vs Chile
Brasil datang sebagai penguasa Grup A akan ditantang Chile sebagai runner up Grup B di Estadio Mineirao, Sabtu malam nanti. Chile tentu sangat berambisi segera mengubur ambisi rakyat Brasil untuk menggelar pesta. Ini menjadi ajang pertunjukan tim penuh bintang melawan tim yang mengedapankan kolektivitas tim. Brasil diunggulkan akan memenangkan laga ini.

2. Kolombia Vs Uruguay
Minggu dini hari WIB, 29 Juni 2014, di Stadion Arena Pernambuco, Kolombia yang menyandang status sebagai jawara Grup C akan ditantang Uruguay yang lolos dari lubang jarum di fase Grup D. Di fase grup, Kolombia lebih tampil impresif dengan permainan menyerangnya. Sedangkan Uruguay melakoni fase grup penuh dengan kontroversi. Tak heran Kolombia pantas sedikit diunggulkan terlebih dengan absennya Luis Suarez karena hukuman akibat menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini.

3. Belanda Vs Meksiko
Minggu malam, 29 Juni 2014, Belanda yang menyandang status sebagai jawara Grup B akan ditantang runner up Grup A yang sukses diamankan Meksiko di Stadion Castelao, Fortaleza. Ini akan menjadi duel alot dua tim yang terbilang sulit dijebol. Belanda hanya kemasukan tiga gol dua diantaranya lewat penalti. Sedangkan Meksiko hanya kebobolan satu gol saat lawan Kroasia. Belanda diunggulkan bakal lolos ke 8 besar.

4. Kosta Rika Vs Yunani
Arena Pernambuco akan kembali menggelar laga 16 besar saat jawara Grup D, Kosta Rika bersua runner up Grup C, Yunani, Senin dini hari WIB, 30 Juni 2014. Kosta Rika yang sukses menjadi tim paling mengejutkan di Piala Dunia ini tentu diunggulkan mengingat perjalanan tak meyakinkan Yunani di fase grup.

5. Prancis Vs Nigeria
Stadion Nacional Brasilia akan menggelar pertemuan antara jawara Grup E, Prancis kontra runner up Grup F, Nigeria pada Senin malam . Prancis mampu tampil meyakinkan di fase grup. Meski Nigeria bermain lebih kolektif, Prancis tetap diunggulkan akan memenangkan duel ini.

6. Jerman Vs Aljazair
Selasa dini hari WIB, 01 Juli 2014, jawara Grup G, Jerman akan bersua runner up Grup H, Aljazair. Melihat materi pemain, Jerman tentu jauh diunggulkan dari Aljazair. Namun, Aljazair telah membuktikan sebagai tim yang pantang menyerah. Jerman kemungkinan besar akan mengamankan satu tiket. 
 
7. Argentina Vs Swiss
Duel ini akan dihelat di Arena de Sao Paulo, Selasa malam, 01 Juli 2014. Argentina datang sebagia penguasa Grup F akan coba ditantang Swiss sebagai runner up Grup E. Keberadaan Lionel Messi tentu sangat pantas untuk menempatkan Argentina sebagai unggulan di duel ini. Swiss sendiri tampaknya akan lebih mengandalkan serangan balik. 

8. Belgia Vs Amerika Serikat
Rabu dini hari WIB, 02 Juli 2014, jawara Grup H Belgia akan bersua runner up Grup G, Amerika Serikat di Arena Fonte Nova, Salvador. Belgia sukses memenangkan semua laga di fase grup. Sedangkan AS sukses mengejutkan dengan hanya sekali menelan kekalahan di fase grup oleh Jerman. Belgia sepertinya akan memenangkan duel ini.

(ren)
© VIVAbola
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar.