Brasil Vs Belanda, Partai Pelipur Lara Dua Tim Terluka

Kedua tim akan memperebutkan posisi ketiga Piala Dunia 2014.

Sabtu, 12 Juli 2014, 17:07 WIB
Muchamad Syuhada
Pemain Brasil
VIVAbola - Sabtu sore waktu Brazil atau Minggu dini hari waktu Indonesia, bertempat di Estadio Nacional de Brasilia, bakal dihelat laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014. Yang akan saling bertarung adalah kubu tuan rumah, Brasil, melawan Belanda.

Tak salah jika menyebut laga ini kurang prestisius. Tapi tidak ada jaminan pula duel tersebut bakalan berjalan menjemukan.

Bagai masing-masing kubu partai ini bisa menjadi pelipur lara. Brasil, berharap bisa mempersembahkan kemenangan dalam penampilan terakhir mereka di pentas Piala Dunia kepada publiknya. Sedangkan Belanda berharap bisa pulang dengan membawa rekor tanpa kekalahan (di luar adu penalti).

"Kami akan pulang dengan membawa sejarah baru. Belanda selalu kalah di 1974, 197 dan 2010. Kami tidak ingin mengalaminya kali ini," ungkap pelatih Die Oranje, Louis van Gaal.

Sepanjang sejarah, Brasil dan Belanda sudah sembilan kali bertemu. Dalam hal ini Selecao sedikit lebih unggul dengan mencatat tiga kemenangan, empat hasil imbang dan cuma dua kali kalah.

Tapi jika menengok tiga pertemuan terakhir, Tim Samba tentu harus waspada. Mereka selalu gagal meraih kemenangan. malah buruknya empat tahun silam pada Piala Dunia di Afrika Selatan, Julio Cesar cs dipaksa bertekuk lutut oleh dua gol Wesley Sneijder.

Kedua kubu pastinya akan tetap turun dengan kekuatan penuh di pertandingan nanti. Di kubu Brasil kapten Thiago Silva sudah bisa kembali bermain usai menjalani hukuman akumulasi kartu. Kehadiran bintang PSG tersebut bakal mengembalikan kepercayaan diri tim, khususnya lini pertahanan usai diobrak-abrik oleh Jerman pada semifinal lalu.

Sedangkan di pihak Belanda, jika semua pemain dalam kondisi prima, maka komposisi skuad yang akan diturunkan pelatih Louis van Gaal tak akan berbeda dari saat menghadapi Argentina. Mungkin hanya Nigel de Jong yang kondisi belum 100 persen. Seandainya absen, pemain AC Milan itu akan digantikan oleh Jordi Clasie. (ren)
© VIVAbola
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar.